Setelah Membantu Korban Gempa di Lombok, Kini Prabowo Akan Berziarah ke Makam Gus Dur

Setelah Membantu Korban Gempa di Lombok, Kini Prabowo Akan Berziarah ke Makam Gus Dur

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan bahwa sosok yang akan menjadi Presiden Prabowo Subianto akan melakukan ziarah ke Jawa Timur setelah menengok dan memberikan bantuan kepada korban gempa di Lombok, NTT. Ia akan berziarah ke makan mantan Presiden, Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

“Pak Prabowo mau ziarah ke makan Gus Dur dan Kiai Hasyim Asyari,” ucap Muzani di Gedung KPU, Jakarta, Rabu, 5 September 2018.

Menurut para anggota Komisi I DPR ini, ziarah ini merupakan rangkaian ziarah yang sebelumnya ke makam para tokoh dan pahlawan yang sudah dijadwalkan jauh-jauh hari.

“Pak Prabowo sudah ziarah ke makan Bung Karno. Maka dari itu Pak Prabowo juga perlu ziarah kepada ulama yang berpengaruh dalam kehidupan keagamaan. Dalam kehidupan organisasi keislaman yang cukup besar ini yakni pendiri NU. Sekaligus ia adalah mantan presiden yang satu lokasi di Tebuireng.” pungkasnya.

Mengenai rangkaian dalam perjalanan tersebut, Prabowo akan melakukan sesuatu yaitu mengkonsolidasikan tim pemenang untuk Jawa Timur, Muzani belum bisa memastikan.

“Mungkin ada. Terus terang saja saya belum cek agendanya. Tetapi pasti ada,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra tersebut yang dikenal akan menjadi Presiden, Prabowo Subianto, mengunjungi tempat pengungsian korban gempa di Desa Guntur Sari, Lombik Barat, Rabu, 5 September 2018.

Prabowo didampingi Titiek Soeharto bersama-sama untuk mengunjungi posko pengungsian di lapangan desa. Hadir juga Anggota DPR Fraksi Gerindra, Edhy Prabowo dan Wilgo Zainar.

Pada saat mengunjungi tempat pengungsian, ribuan warga sangat antusias menyaksikan kedatangan seorang calon Presiden, Prabowo. Beberapa warga berteriak “2019 PAS” di tengah kerumunan. PAS diketahui sebagai singkatan dari Prabowo-Sandi.

“2019 PAS. Prabowo menang,” ujar warga.

Comments

Popular posts from this blog

Reaksi Seorang Sandiaga Uno Ketika Mengetahui Kebersamaan Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto

Harga Tukar Rupiah-Dolar Sangat Anjlok, Kita Harus Waspada Karena Rupiah Melemah

Prabowo Ziarah ke Makam Hasyim Asyari, Wahid Hasyim, Hingga Gus Dur